EXCELSIOR

theme song: sinchan

Kami disini untuk ikut Agripreneur 47
Kami dari poktan 4 poktan sagu paling semangat
Ada Arumi Nada Bagas Hadi Osi juga Gaby ada Septi dan Riani Ajeng Caca Ryan Kak Tedi
Poktan 4 poktan yg paling hebat juga dahsyat
Oh senangnya.. Ikutan Agripreneur.. 47

Mungkin itu hanya sekedar lagu yang sederhana, tapi itu hasil karya dari poktan sagu agripreneur 47. Agripreneur adalah Masa Perkenalan Departemen (MPD) Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB kepada keluarga baru Agribisnis yang akan memasuki kehidupan dan masuk ke dalam dunia Agribisnis di FEM IPB. Tahun ini merupakan waktu bagi angkatan 47 IPB memasuki Departemen Agribisnis sehingga nama acaranya adalah agripreneur 47. Konsep acara pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, terutama pada penamaan divisi yang ada di dalam kepanitiaan. MIsalnya adalah Penyuluh yang pada tahun sebelumnya bernama Penanggung Jawab Anggota Kelompok, Media Massa yang biasanya lebih dikenal sebagai divisi Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi, dan juga Sapotran yang biasanya bernama divisi Logistik dan Transportasi. Penamaan divisi pada tahun ini lebih disesuaikan dengan nama-nama lembaga atau penunjang yang terdapat di dalam kegiatan dalam sistem agribisnis pada kehidupan nyata. Kemudian anggota kelompok dalam agripreneur 47 disebut dengan kelompok tani (poktan), dan nama poktan dalam acara kali ini diambil dari nama beberapa komoditas pangan.

Lanjut ke acara agrpreneur 47, tahun ini ada dua acara yaitu pra MPD dan MPD. Inti dari kegiatan pra MPD adalah pengenalan awal di antara mahasiswa Departemen Agribisnis 47 kemudian dilakukan pemilihan Chief Executive Officer (CEO) Agribisnis 47, yang ke depannya akan menjadi pemimpin bagi mahasiswa Departemen Agribisnis angkatan 47. Sedangkan MPD membuka wawasan lebih jauh bagi Agribisnis 47 mengenai kehidupan di Departemen Agribisnis.

Kembali ke pembahasan awal, yaitu yel-yel. Yel-yel dibuat agar dapat meningkatkan semangat anggota poktan dalam menjalani rangkaian kegiatan yang telah disusun panitia. Kebersamaan dan kekompakkan anggota poktan juga dapat terlihat dari yel-yel yang dinyanyikan.
Pada kesempatan kali ini saya sebagai penyuluh poktan 4 yang diberi nama poktan sagu ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota poktan sagu yang telah menciptakan yel-yel tersebut. sekali lagi, itu memang lagu yang sederhana tapi ada sedikit kata-kata yang cukup menambah semangat sebagai penyuluh poktan sagu :)
okay, gracias poktan sagu
agripreneur 47
be an agripreneur
for better future
AGB...groooooowing the future

Categories: ,

Leave a Reply