EXCELSIOR

1 Oktober 2013 akhirnya datang. Suatu waktu yang diawali oleh sebuah tes di minggu pertama bulan September. Ya, tes untuk menempati suatu posisi dalam sebuah pekerjaan. Setelah melewati beberapa ujian akhirnya sampai pada penentuan tanggal 1 Oktober 2013 sebagai hari penandatanganan kontrak kerja sekaligus hari pertama untuk bekerja.

Butuh beberapa waktu dan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan ini. Kesempatan yang masih terbuka untuk bekerja di tempat lain menjadi salah satu pertimbanngan yang cukup berat untuk ditinggalkan. Alasan lainnya adalah adanya masalah yang cukup serius yang sedang dihadapi perusahaan yang memang terjadi akibat beberapa oknum tertentu. Masalah yang tidak hanya mencakup perusahaan, tetapi juga masyarakat dan juga negara.

Tapi keputusan harus tetap diambil. Sampai kapanpun, setiap keputusan tidak akan pernah lepas dari adanya suatu risiko. Saat ini hanya bisa yakin pada keputusan-Nya yang telah memberikan kesempatan ini, jalani dengan sebaik mungkin, jujur, disiplin, baik, dan benar juga menjadi nasihat dari seseorang yang terus berusaha meyakinkan agar suatu saat nanti tidak terjebak dengan segala keburukan yang mungkin akan terjadi di dunia kerja.


1 Oktober 2013. Tetap berharap pada-Nya agar hari ini menjadi sebuah awal yang baik.

Categories: ,

Leave a Reply