EXCELSIOR

Tujuan utama kali ini adalah menanyakan kepastian informasi ke Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pengembangan Hasil Pertanian terkait rencana kunjungan HIPMA ke ditjen PPHP, dan juga memastikan rencana kunjungan ke Godong Ijo, Depok. Namun karena terkendala waktu, survey awal ke Godong Ijo terpaksa ditunda.

Sebagai kota satelit yang terletak di sekitar kota metropolitan Jakarta, Depok menjadi salah satu akses masuk ke Jakarta dan menjadi salah satu kota penunjang bagi Jakarta. Engga salah juga kalau kota ini terus berkembang, terutama di bidang jasa khususnya makanan. Memanfaatkan sedikit waktu yang ada, engga ada salahnya sedikit nikmatin kuliner yang ada di sekitar Depok. Kali ini pergi bareng nora sama titha dan milih Strawberry Cafe yang ada di daerah Lenteng Agung. Di perjalanan, sempet nyoba Es Pocong. Karena memang penasaran dan ada kesempatan untuk nyoba, akhirnya mampir dulu kesana.

es pocong

Penampilan minumannya memang engga seserem namanya. Es pocong dibuat dari bubur sumsum yang dicampur dengan potongan pisang kepok yang dikukus dan setelah itu diberi sirup sebagai pemanis lalu disajikan dalam gelas dengan pecahan es batu. Lumayan untuk sekedar penghilang haus dan juga sedikit bikin kenyang.

Lanjut ke tujuan utama, strawberry cafe. Lokasinya bisa dibilang cukup strategis, dekat dengan kampus dan juga beberapa sekolah.



Selain makanan dan minuman, yang menarik dari tempat ini adalah banyaknya jenis permainan yang bisa dimainkan pengunjung untuk mengisi waktu sampai pesanan datang bahkan menurut bacaan yang menempel di beberapa sudut cafe, permainan-permainan yang ada disini bisa dimainkan sepuasnya, tapi mungkin maksimal sampai cafe tutup, hehehe.


thin ice
Penasaran mencoba, kami memilih Thin Ice, peraturannya gampang, setiap orang meletakkan bola-bola kecil di atas tisu. Sebelumnya, bola-bola itu disimpan bersama pecahan-pecahan es. Siapa yang terakhir meletakkan bola-bola itu dan tisunya sobek, maka dia yang kalah.

Pesanan datang. Sedikit kaget juga ada cahaya yang nyala di dalam minuman. Mungkin itu salah satu ciri khas dari Strawberry Blazz yang ada disini.

strawberry blazz
Selain minuman, disini ada banyak sekali menu makanan yang bisa dipesan. Agak bikin bingung juga untuk milih mana makanan yang jadi menu makan siang kali ini.

Sampai akhir pun, masih ada keunikan yang dimiliki tempat ini. Saat meminta tagihan dari makanan dan minuman yang dipesan, ada pegawai cafe yang datang membawa buaya, tentunya dengan total tagihan di dalam mulutnya.


Entah apa hubungannya antara strawberry dengan buaya, tapi mungkin itu bisa jadi hal yang diingat oleh konsumen.

Categories: ,

Leave a Reply